Kamis, 04 Maret 2010

Sebagai PEMIMPIN, apa yang BISA Anda JUAL?


Salam Pagi yang Luar Biasa Rekan-Rekan Pembaca,

Pemimpin harus mempunyai tujuan, mempunyai visi dan misi yang bisa di”jual” sehingga orang lain mau mengikuti, mau mengubah tindakannya dari tidak mau menjadi mau, dari tidak bisa menjadi bisa. Orang buta tidak bisa menuntun jalan orang buta lainnya. Tapi kenyataannya seringkali seorang pemimpin tidak bisa menjual “ide”nya, tidak bisa mengkomunikasikan tujuannya dengan baik kepada orang-orang yang mereka pimpin. Akibatnya, mereka berjalan sesuai pemahaman dan kesukaan masing-masing. Padahal peranan sebagai seorang pemimpin menuntut untuk dapat mengarahkan orang-orang yang dipimpin, mengubah sikap dan perilaku mereka, dari tidak mau menjadi mau, dari tidak mampu menjadi mampu.

Provocative Question: Apa yang akan anda lakukan untuk mengarahkan dan mengubah orang-orang yang anda pimpin sehingga mau mengikuti tujuan atau ide yang anda ”jual”? Bagaimana cara anda mengkomunikasikan visi dan misi anda kepada mereka sehingga mereka mau ”membeli”nya? Seberapa banyak yang akan anda sampaikan tanpa mengubah fakta dan informasi yang ada? Apakah anda siap menghadapi reaksi mereka yang tidak mau ”membeli” ide anda? Apa yang akan anda lakukan?

Terus bersemangat dan tetap sehat!
Saya, Putera Lengkong, your partner in personal and organization growth.

Silahkan menghubungi Fitri dan Mei di 021 5292 1223 untuk menghadiri workshop 6 jam saya tentang “How to be an Effective and Efficient Supervisor” pada tanggal 26 Maret 2010 dan “Bring Up Your Leadership Potential in the Simple and Practical Way” di bulan April 2010.

Ketika Anda memBACA, meLAFALkan, dan kemudian meRASAkan bahwa Breakfast For Soul ini berMANFAAT untuk Anda dan rekan, atasan, bawahan, pasangan, orang tua, anak, silahkan UNDANG mereka untuk ikut berGABUNG dalam grup ini.

CARAnya:
1. Klik http://www.facebook.com/group.php?gid=322454646659
2. Klik “Undang Orang untuk Bergabung” di samping kiri
3. Pilih dan centang semua teman Anda
4. Klik “Kirim Undangan”
5. Klik “Bagikan+” agar Grup ini muncul di Dinding Anda

Dengan mengAJAK rekan, atasan, bawahan, pasangan, orang tua, anak untuk berGABUNG, Anda telah memBANTU mereka untuk memPUNYAi KUALITAS HIDUP yang lebih BAIK kelak di kemudian hari.

Anda juga bisa menDAPATkan artikel-artikel yang berMANFAAT dan mengINSPIRASI di professional blog saya di http://puteralengkong.net/?p=152

Tidak ada komentar: