Rabu, 20 Juni 2007

Miscommunication

Kesalahan komunikasi yang kita lihat dari memo di samping ini sering terjadi dalam kehidupan kita baik di kantor, di rumah, di sekolah, terhadap pasangan, terhadap atasan, terhadap bawahan, terhadap teman, terhadap keluarga, dll

Marilah kita bersama-sama memastikan bahwa apa yang ucapkan adalah sesuai dengan yang kita pikirkan dan apa yang kita sampaikan kepada orang lain adalah sesuai dengan yang kita maksudkan!

MEMO Dari : CEO
Kepada : Manajer

Hari ini pk 11 siang akan ada gerhana matahari penuh, yaitu kejadian di mana matahari akan menghilang di belakang bulan selama 2 menit. Karena ini kejadian langka maka karyawan diperbolehkan untuk melihatnya dari area parkir. Staff harus berkumpul pk 10.50 di area parkir di mana saya akan memberikan sedikit pidato tentang gerhana matahari ini. Kaca mata pengaman akan disewakan.



MEMO Dari : Manajer
Kepada : Kepala Departemen

Hari ini pk 10.50 semua karyawan harus berkumpul di area parkir. Ini akan diikuti oleh gerhana matahari yang akan terjadi selama 2 menit. Dengan menyewa kacamata, karyawan akan aman. CEO akan berpidato sebelumnya untuk memberikan beberapa informasi. Pidato ini tidak terjadi setiap hari.

MEMO Dari : Kepala Departemen
Kepada : Manajer Operasional

Hari ini CEO akan berpidato untuk menghilangkan matahari selama 2 menit dalam bentuk gerhana. Kejadian ini langka jadi karyawan diminta untuk berkumpul di area parkir pk 10 atau 11. Ini akan aman jika karyawan membayar.

MEMO Dari : Manajer Operasional
Kepada : Supervisor

Sepuluh atau sebelas staff diminta ke area parkir, di mana CEO akan membuat gerhana matahari selama 2 menit. Ini tidak terjadi setiap hari. Ini akan aman dan seperti biasa karyawan harus membayar.

MEMO Dari : Supervisor
Kepada : Staff

Sejumlah staff diminta ke area parkir hari ini untuk melihat CEO menghilang. Sayang kejadian ini tidak terjadi setiap hari. :)

1 komentar:

WURYANANO mengatakan...

Hahaha...Ilustrasi yang lucu dan menarik...

Memang seringkali ya, kejadian miscommunication seperti itu...

Bagus, sukses selalu,
Wuryanano